Home / Berita / Silaturahmi DPTD PKS Kota Malang dengan Kapolresta Kota Malang. “Bersama Rakyat Melayani”

Silaturahmi DPTD PKS Kota Malang dengan Kapolresta Kota Malang. “Bersama Rakyat Melayani”

DPTP PKS Kota Malang bersama dengan Kapolresta Kombes Pol. Leonardus Harapantua Simarmata di Markas Polresta Malang Kota.

Malang – Segenap pengurus baru Dewan Pengurus Tingkat Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPTP PKS) Kota Malang periode 2020-2025 (Kamis, 28/1) melaksanakan serangkaian kegiatan silaturahmi, salah satunya dengan melakukan kunjungan ke Markas Polresta. Kunjungan ini disambut langsung oleh Kapolresta Kota Malang, Kombes. Pol. Dr. Leonardus Harapantua Simarmata Permata, S.Sos., S.I.K., M.H.

Dalam kunjungan yang dilakukan, Ernanto Djoko Purnomo selaku Ketua DPD PKS Kota Malang tidak datang sendiri sekedar silaturahmi saja. Ia juga datang untuk memperkenalkan beberapa petinggi pengurus yang datang bersama.

Disela perkenalannya, Ketua DPD PKS Kota Malang ini mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kerja keras Polresta Kota Malang yang masih terus berjuang menangani kasus Covid-19. Setelahnya, dilanjutkan dengan diskusi guna membangun keakraban dan menumbuhkan sinergisitas dalam pelayanan di masyarakat.

“Diharapkan terciptanya kerja sama yang positif dan konstruktif,” ungkap Ernanto. Selain itu, ia juga berharap dari proses ini kedepannya dapat merumuskan kolaborasi atas isu-isu yang berkembang di tengah masyarakat.

Covid-19 menjadi topik utama dalam pembahasan di pertemuan ini. Kapolresta Kombes Pol. Leo juga menaruh harapan yang sama kepada PKS Kota Malang agar bisa ikut membantu sosialisasi upaya-upaya pengendalian covid-19 bersama-sama dengan tokoh masyarakat dan alim ulama. Karena masyarakat kebanyakan masih perlu di edukasi berulang kali tentang protokol kesehatan, 3M maupun 5M.

PKS yang juga dikenal sebagai partai politik yang sosial dan kemasyarakatan memang harus bisa berjalan beriringan dengan Polresta Kota Malang yang juga berdedikasi melayani masyarakat umum, khususnya warga Kota Malang, agar bisa menciptakan kontrol sosial yang dinamis dan harmonis.

PKS diminta juga mendorong pemkot agar memberikan kebijakan yang mendukung UMKM agar bisa tetap eksis. Memberi izin UMKM kembali beroperasi dengan memperhatikan protokol kesehatan, pembatasan waktu, dan aturan-aturan yang sesuai dengan kondisi pandemi.

“Kasihan para pedagang yang terdampak ekonominya karena covid-19 ini. Juga penerapan PPKM harus diperhatikan.” Ujar Leo.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sebagaimana wujud dari keseriusan untuk menuntaskan dan menekan laju perkembangan Covid-19 khususnya di Kota Malang. Itulah salah satu komitmen PKS Kota Malang di periode ini, ‘Bersama Melayani Rakyat.’

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Studi Banding, DPTD Kota Kediri Berkunjung ke Kantor DPTD PKS Kota Malang

Malang – 9/2/2021. Silaturahim dan kunjungan DPTD PKS Kota Kediri ke DPTD PKS Kota Malang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.