SHOPPING CART

close

Seminar Pos Wanita Keadilan : Manajemen Marah

ibu risma saat pembukaan seminar manajemen marah yang diadakan oleh pos wanita keadilan dpd pks kota malang
Ibu Risma saat pembukaan Seminar Manajemen Marah

Hari Selasa (1 Maret 2011) kemarin Pos Wanita Keadilan DPD PKS Kota Malang menyelenggarakan sebuah Seminar Smart Parenting : Manajemen Marah. Acara yang diselenggarakan di Lantai 2 Perpustakaan Kota Malang mulai jam 12.00 sampai jam 14.30 ini berlangsung sangat menarik dan dengan peserta yang jumlahnya melebihi kursi yang disediakan oleh panitia.

Pemateri seminar adalah Ibu Irawati Istadi. Beliau berasal dari Komunitas Rumah Cinta Pustaka Inti, Jakarta. Selain itu beliau adalah penulis buku ‘Ayo Marah’.

Acara yang berlangsung selama 2 jam lebih ini, dimoderatori oleh Ibu Sri Susanti Tjahya Dini, M.Pd seorang pemerhati anak yang berasal dari Malang.

Di awal pembukaannya Ibu Rismayanti (Ketua PWK PKS Kota Malang) mengatakan, bahwa Manajemen Marah ini sangat penting bagi kita. Baik dalam pengelolaan keluarga, pendidikan anak, termasuk manajemen marah adalah salah satu modal bagi para guru dan tenaga pendidik lainnya di sekolah.

Di waktu berbeda, Ibu Lenny Oktaviana Dewi, S.Pd selaku Ketua Panitia mengatakan, acara ini sebagai bentuk usaha Pos Wanita Keadilan DPD PKS Kota Malang untuk membangun ketahanan keluarga, sekaligus memberikan pendidikan yang tepat bagaimana cari mengelola marah.

Acara ini dibuka untuk umum, tapi sebagian besar yang hadir juga tenaga pengajar yang ada di TK dan POS PAUD yang tersebar di seluruh Malang.

Bahkan, salah satu peserta yang berhasil kami wawancari berasal dari Tumpang. Beliau mengatakan, bahwa acara ini sangat penting bagi guru-guru di POS PAUD. Karena kebanyakan tenaga pengajar POS PAUD bukan berasal dari kampus tapi dari PKK setempat.

Satu orang peserta lagi mengatakan, mudah-mudahan acara seperti ini bisa diadakan terus dengan tema-tema yang berbeda ke depannya.

 

Print Friendly, PDF & Email
Tags:

0 thoughts on “Seminar Pos Wanita Keadilan : Manajemen Marah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.