Home » Berita PKS Kota Malang » Rinai Hujan tidak Menyurutkan Kami

Rinai Hujan tidak Menyurutkan Kami

Pagi ini, 17 Maret 2019 menjadi hari yang berharga bagi Faiq dan Rara, keduanya merupakan bagian dari penyandang disabilitas yang di dorong oleh komunitas anak muda PKS; PKS Muda. Faiq dan Rana tidak berhenti melepas senyum. Faiq, kehilangan indra pendengarannya. Ia tidak dapat mendengarkan suara-suara disekitarnya. Tapi ia bisa melihat senyum. Bisa melihat tertawa. Bagian yang membuat ia bahagia pagi ini, teman-temannya tersenyum, dan tertawa untuknya.

Pun Rara, ia penyandang disabilitas. Hujan sedang pagi ini tidak membuatnya surut. Ia sudah membalut tekad, hadir bersama teman-teman. Dengan kursi roda kebanggaan, teman-temannya tak habis lelucon untuk membuat hari ini menjadi hari yang paling bahagia untuknya. Dengan mahkota kecil bertuliskan “PKS” dikepala dan jilbab putih membalut muka, ia seperti anak SMA. Bahagianya tidak bisa ia lukiskan.

Adalah Nisrina Firdausi, Caleg PKS DPR RI nomer urut 6 yang mengajak mereka hadir dalam kegiatan Flashmob PKS yang dilangsungkan dari depan PLN Jalan Basuki Rahmat sampai depan DILO Telkom Kayu Tangan Kota Malang. Nisrina, caleg PKS yang belum genap berumur 25 tahun ini concern mengajak komunitasnya, khususnya anak-anak muda.

Mungkin sesama peserta flashmob sendiri tidak menyadari kehadiran Faiq dan Rana. Dan kehadiran mereka adalah potret keindahan yang ditunjukkan oleh PKS. Partai Islam yang hadir dengan idenya: SIM seumur hidup dan STNK Gratis untuk sepeda motor.

Ernanto Djoko Purnomo, Ketua Umum DPD PKS Kota Malang mengungkap, upaya ini adalah bagian dari ikhtiar PKS menghadirkan politik gagasan dalam kancah perpolitikan Nasional. Ide ini cepat menjadi pro dan kontra di kalangan politisi maupun pemilih, yang lantas menjadi pembicaraan; bisa dan tidak bisa.
Ernanto Djoko mengatakan, politik gagasan ini merupakan upaya mengubah concern pemilih dari hanya sekedar pertimbangan ganteng tidak ganteng, putra daerah versus pendatang, artis versus orang biasa, pun politik uang.

Foto-foto lain dapat dilihat disini:

Selamat berjuang PKS.

NB: Video Faiq (karena satu dan lain hal, Rara menolak untuk dipublish) bisa dilihat di akun IG PKS: https://www.instagram.com/p/BvHe3GUlJ6B/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=10wecttpuktil&fbclid=IwAR0Ump2CGhF-UilpVGKTWDvZBjPRLp67VQSG2zcyZtHk-vZJ4OPyBkgWxtY

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

DPD PKS Kota Malang Ajukan Asmualik sebagai Calon Wakil Ketua DPRD

Malang, 28/07/2018 – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Malang telah menentukan nama untuk diusulkan menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Malang. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.