Home » Berita PKS Kota Malang » RAKORDA PKS KOTA MALANG LAUNCHING RUMAH KHIDMAT

RAKORDA PKS KOTA MALANG LAUNCHING RUMAH KHIDMAT

siap berkhidmat-kika-ketua dpd pks ernanto djoko-wakil ketua chaidar danial.d-ketua kaderisasi alwi hidayat-sekretaris umum M.Syaiful Ali Fatah
Siap berkhidmat: kika-Ketua DPD PKS Ernanto Djoko, Wakil Ketua Chaidar Danial Dzaki-Ketua Kaderisasi Alwi Hidayat-Sekretaris Umum M.Syaiful Ali Fatah

(Malang, 28 Maret 2017) DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Malang mengadakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Selasa, 28 Maret 2017. Bertempat di UMM Inn Hotel, Rakor yang diikuti oleh seluruh bidang kerja di DPD Kota Malang berlangsung tertib.  Acara yang dilangsungkan dari pukul 09.00 hingga 17.00 ini dibuka oleh Muhammad Chaerul Kamilin selaku perwakilan DPW PKS Jawa Timur di Malang Raya.

Ernanto Djoko  Purnomo selaku Ketua DPD PKS Kota Malang mengungkapkan bahwa pada Rakorda, PKS mengevaluasi kinerja Partai tahun 2016 dan menyusun program baru untuk tahun 2017. Tahun ini PKS menitikberatan programnya pada pengokohan struktur organisasi dan kinerja partai. “Kita fokuskan pada kinerja mesin partai agar semakin diterima masyarakat,” tegas Djoko.

Salahsatu program yang akan diusung PKS adalah dilaunchingnya Rumah Khidmat PKS. “Rumah Khidmat kami tempatkan di tiap Kecamatan di Kota Malang, fungsinya melayani masyarakat dan mendampingi masyarakat. Di tiap Rumah Khidmat inilah akan dipusatkan kegiatan-kegiatan PKS yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Rumah kidmat ini akan buka enam hari setiap minggunya,” tutup Djoko.

muhammad chaerul kamilin membuka acara
Muhammad Chaerul Kamilin membuka acara

Sementara itu, Chaerul Kamilin berpesan agar PKS harus meningkatkan interaksinya dengan masyarakat. “Program-program Partai harus memperbanyak keterlibatan masyarakat dan dan PKS harus hadir sebagai solusi permasalahan di masyarakat.” Chaerul mencontohkan keterlibatan PKS Kabupaten Malang dalam membantu korban angin puting beliung yang baru-baru ini melanda Kabupaten.

“Rakorda merupakan puncak rangkaian konsolidasi struktur dari proses perencanaan yang nantinya akan ada monitoring hingga evaluasi, semoga kader PKS makin solid berkhidmat untuk rakyat, ” tutup Chaerul.

            Sementara itu, dalam penutupan acara, perwakilan DPW PKS yang hadir Ahmad Djabir ST MT. Djabir berpesan agar kader-kader PKS senantiasa menjaga ukhuwah Islamiyah agar terbentuk suasana yang menyenangkan. “Dengan menjaga ukhuwah Islamiyah, kita dapat menghadapi masalah-masalah yang berat sekalipun baik sebagai partai politik maupun sebagai hamba Allah,” tutup Djabir.

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Aleg PKS Sambang Konstituen dengan Reses

Malang, 19 Desember 2018 – Bertempat di Aula SMP Taman Siswa, Jl. Tumenggung Suryo, Kota ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.