SHOPPING CART

close

Presiden PKS (Luthfi Hasan Ishaq) : Pemerintah Belum Pro Rakyat Kecil

Pemerintah dinilai belum sepenuhnya berpihak kepada rakyat kecil. Karena itu PKS mengajak segenap komponen bangsa untuk menunjukkan keberpihakan kepada kalangan bawah.

Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq mengemukakan hal itu pada acara Pengukuhan Pengurus DPD PKS se-Malang Raya, Minggu (19/12) di Malang, Jawa Timur.

Luthfi menjelaskan, dalam memilih kementerian PKS , terutama Menteri Sosial dan Menteri Pertanian adalah dalam rangka untuk menunjukkan keberpihakan itu. “Kementerian Sosial kita pilih untuk penyelesaian persoalan kalangan bawah dalam jangka pendek. Sementara Kementerian Pertanian kita pilih karena mayoritas penduduk Indonesia adalah petani, yang notabene adalah kalangan masyarakat kecil,” katanya.

Itu sebabnya, subsidi sebagai bagian dari cara pemerintah membantu rakyat kecil jangan dihapus sama sekali. Di negara-negara maju pun, imbuh Luthfi, subsidi kepada masyarakat kecil tetap ada.

“Jangan karena tekanan dan desakan kapitalisme, pemerintah kemudian mengorbankan masyarakat dengan mencabut subsidi,” tegasnya.

Luthfi memahami, APBN tidak mencukupi dipakai untuk mencukupi semua kebutuhan, termasuk subsidi dan pembangunan infrastruktur. Menekankan pembangunan infrastruktur dengan mengurangi subsidi membuat rakyattercekik karena harga-harga akan melambung tinggi. Sementara jika terus memperbesar subsidi sektor-sektor lainnya tidak tertangani dengan maksimal.

Karena itu perlu terobosan kreatif dari pemerintah agar persoalan tersebut bisa tertangani. “Namun intinya jangan sampai mengorbankan masyarakat untuk kepentingan kapitalisme,” ujarnya.

Sumber : inilah.com

Print Friendly, PDF & Email
Tags:

One thought on “Presiden PKS (Luthfi Hasan Ishaq) : Pemerintah Belum Pro Rakyat Kecil

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.