Home / Berita / Mengunjungi Kantor MUI, DPTD PKS Kota Malang Bersinergi untuk Membangun Umat

Mengunjungi Kantor MUI, DPTD PKS Kota Malang Bersinergi untuk Membangun Umat

Pertemuan DPTD PKS Kota Malang bersama MUI Kota Malang di Sekretariat MUI

Malang – 10/2/2021, Kamis pukul 10 pagi para jajaran pengurus DPTD PKS Kota Malang menyambangi kantor sekretariat MUI Kota Malang, tepatnya berada di Imperial Building, jl. Tangkuban Perahu no. 1b, Kauman, Kota Malang.

Agenda kunjungan ke kantor MUI Kota Malang adalah agenda terjadwal setalah jajaran DPTD PKS Kota Malang melakukan kunjungan ke beberapa kantor media, Kapolresta Malang Kota, dan Wali Kota Malang beberapa waktu yang lalu.

Dalam kunjungan kali ini, tujuan khusus adalah meminta doa dam nasihat dari para ulama, kyai dan asatidz. Selain itu untuk bersinergi ber-amar makruf nahi mungkar dari hal pengawalan kebijakan pemerintah kota, penyusunan peraturan daerah, dan alokasi anggaran untuk masyarakat Kota Malang.

Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Djoko Purnomo.

Kunjungan kali ini DPTD PKS Kota Malang membawa formasi struktur BPH diantaranya, M. Syaiful Ali Fatah (Ketua MPD), Ernanto Djoko Purnomo (Ketua DPD), Hendar Weje (DED), Dr. Aqilla (Kabid. BPKK), Asmualik (Kabid Bapilu dan Pilkada – Wakil Ketua DPRD Kota Malang), Bayu Rekso Aji (Kabid. BPJE – Anggota DPRD Kota Malang), Ahmad Fuad Rahman (Kabid. Polhukam – Anggota DPRD Kota Malang), dan Rokhmad (Kabid. BPPN – Sekretaris Komisi D DPRD Kota Malang).

Para jarajaran DPTD PKS disambut terbuka oleh MUI Kota Malang, dalam pertemuan di kantor sekretariat hadir pengurus yakni, KH. Chamzawi M. Hi (Ketua Umum MUI), Drs. KH. Taufik Kusuma (Ketua), Dr. Isrogun Najih (Ketua), Ir. H. Baroni, MM (Sekretaris Umum MUI), H. Nursalim, M. Pd (Sekretaris), H. Sukirno, SH (Bendahara MUI) Kota Malang.

Di sela-sela pertemuan itu, pihak MUI menyampaikan bahwa, “Alhamdulillah, MUI punya perhatian yang besar terhadap ketahanan keluarga.” Gus Is

Gus Is juga menyampaikan keprihatinannya terhadap angka perceraian yang tinggi, yang diantaranya akibat ketidaksiapan pasutri memasuki jenjang pernikahan terutama pada pasangan pernikahan dini. Menurut beliau, ini bisa diantisipasi dengan lebih menggiatkan pembekalan pra nikah bagi calon pengantin. Juga banyaknya pasutri yg belum paham tentang fiqih pernikahan diantaranya bab talak.

“Mui punya perhatian besar terhadap ketahanan keluarga. Disampaikan tentang tingginya angka perceraian akibat ketidaksiapan pasutri mengahdapi problematika dalam pernikahan. Antisipasinya dengan lebih menggiatkan pembekalan bagi calon pengantin. Hal ini selaras dengan program BPKK yakni, pelatihan pra nikah.” dr. Aqilla (Kabid. BPKK) dalam statement menanggapi apa yang menjadi kegelisahan para asatidz.

Hal-hal yang dibicarakan ini antara MUI dan DPTD PKS menjadi kesiapan dan kesigapan untuk saling memberi dukungan, terutama untuk kemaslahatan umat di daerah kota Malang sendiri.

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Resmi Dilantik, DPD PKS Kota Malang Target 11 Kursi Serta Mengajak Generasi Milenial

Malang – 21/2/2021,¬†Ahad kemarin, Jajaran Dewan Pengurus Tingkat Daerah (DPTP) PKS Kota Malang baru periode …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.