Home / Berita PKS Kota Malang / Lawan Corona, PKS Kirim APD ke Tenaga Kesehatan

Lawan Corona, PKS Kirim APD ke Tenaga Kesehatan

Malang, 14 April 2020 – Serangan Virus Corona (covid-19) di Kota Malang mengundang keprihatinan PKS. Sampai dengan 13 April 2020, di Kota Malang tercatat 8 penderita positif, 460 orang dalam pemantaun (ODP), 77 pasien dalam pengawasan (PDP). Dari 8 orang yang positif, sembuh 4 orang dan 4 orang lainnya masih dirawat. “Kami prihatin dengan keluhan teman-teman tenaga kesehatan di Rumah Sakit dan Puskesmas di Malang, dimana untuk melayani pasien, mereka terpaksa memakai jas hujan untuk melindungi dirinya,” pungkas Ernanto Djoko, Ketua Umum DPD PKS Kota Malang.

Keprihatinan tersebut membuat Pengurus DPD PKS Kota Malang bersama Fraksi PKS menyumbangkan APD (Alat Pelindung Diri) berupa baju hazmat ke Rumah Sakit rujukan, diantaranya Rumah Sakit RSI Aisyiyah dan Rumah Sakit Unisma. PKS total menyumbangkan 190 baju hazmat. Selain kepada Rumah Sakit, PKS Kota Malang juga menyumbangkan APD dan masker kain ke Posko Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) di Kecamatan Klojen.

Dalam kesempatan tersebut, Trio Agus Purwono Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang mengapresiasi rencana dan kerja keras yang telah dilakukan Pemkot Malang dalam penanganan wabah virus corona (covid 19). “Kami juga mengapresiasi Pemkot Malang yang akhirnya ¬†menunda berbagai proyek pembangunan mercusuar bernilai ratusan miliyar di tengah pandemik covid 19, dengan harapan dana tersebut bisa dialihkan/digeser untuk ¬†penanganan virus corona (Covid – 19) jika kondisinya semakin serius dan mengkhawatirkan, “UjarTrio.

Sementara itu, Asmualik, Wakil Ketua DPRD Kota Malang mengungkap akan mendorong Pemkot Malang untuk mengarahkan pengalihan anggaran untuk kegiatan penanganan Covid-19, “Hal-hal yang menurut kami penting misalny keselamatan tenaga kesehatan, bantuan alat pelindung diri, mempersiapkan ruang isolasi tambahan serta jaring pengaman sosial untuk masyarakat yang terdampak yang angkanya bisa mencapai 90.000 KK lebih, ” ujar Asmualik.

Kegiatan yang dilaksanakan Pada Selasa 14 April 2020 ini dimulai pukul 09.00. Selain membagikan APD untuk tenaga medis, rombongan PKS juga membagikan masker kain non surgical untuk masyarakat umum serta sekuntum bunga kepada tenaga medis sebagai ungkapan dukungan dan penghargaan atas kerja keras mereka. “Kami apresiasi dan mendorong masyarakat melakukan hal yang sama kepada Tenaga Kesehatan di lingkungannya,” tutup Ernanto Djoko, Ketua Umum DPD PKS Kota Malang.

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Habib Salim Di Malang, Ini Kegiatannya

Malang, 20 Desember 2019 – Habib Salim Segaf Al-Jufrie mengunjungi Malang Jumat, 20 Desember 2019. …

2 comments

  1. Kmi tidak butuh masker yg kami butuh makan dan keja kmi orang2 kecil yg tak punya kerjaan,tertindas oleh kalian orang yg sok sosial ,sok dermawan buktinya kalian hanya mementingkan sekelompok kalian. Mikir ……donk kalian kpda kmi orang2 kecil oeeeer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.