SHOPPING CART

close

Isa Anshori Desak Bangun BLK dan Liponsos

Pemkot Malang diminta serius membangun balai latihan kerja (BLK) dan memaksimalkan lingkungan pondok sosial (Liponsos). Tujuannya untuk mengatasi masalah sosial dan pengangguran di kota pendidikan ini.

“Pembangunan BLK sangat penting untuk mengatasi masalah pengangguran. Ini karena masih banyak pengangguran di Kota Malang yang belum tertangani secara serius,” jelas anggota Komisi D DPRD Kota Malang, Isa Ansori.

Mantan Ketua DPC PKS Kedungkandang ini mengatakan, idealnya pembangunan BLK bisa dimulai pada tahun anggaran mendatang. Pembangunannya dilakukan secara bertahap disesuaikan dengan prioritas penggunaan anggaran.

Melalui BLK, lanjut politisi PKS ini, bisa mengajarkan ketrampilan atau penguasaan skill pencari kerja untuk mencetak wirausahawan.

Soal pembangunan Liponsos, Isa mengatakan, saat ini seharusnya memaksimalkan bangunan di sekitar bekas gedung BNK di kawasan Sulfat. Hanya saja yang dibutuhkan yakni program dan operasional Liponsos.

“Liponsos perlu karena untuk mengatasi masalah sosial seperti gelandangan dan pengemis, anak jalanan. Di Liponsos ini diberi pembinaan dan ketrampilan untuk bekal hidup,” paparnya. (Malangpost)

Print Friendly, PDF & Email
Tags:

0 thoughts on “Isa Anshori Desak Bangun BLK dan Liponsos

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.