Home » Berita PKS Kota Malang » Idul Adha 1438H PKS Kota Malang sembelih 20 Sapi dan 44 Kambing

Idul Adha 1438H PKS Kota Malang sembelih 20 Sapi dan 44 Kambing

Malang, 5/9/2017 – DPD PKS Kota Malang merayakan Idul Adha dengan menyembelih 16 Sapi dan 19 Kambing. Ernanto Djoko Purnomo, Ketua DPD PKS Kota Malang menyampaikan perolehan hewan kurban ini meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. “Perolehan ini menunjukkan kepercayaan masyarakat khususnya pekurban terhadap PKS dalam menyembelih dan menyalurkan hewan kurban,” pungkas Djoko. “Kami di PKS melakukan seleksi yang ketat mulai dari pemilihan hewan kurban, penentuan jagal, memastikan peruntukan daging kurban sampai pada penyalurannya.”

Pada Idul Adha 1438H ini PKS menyembelih hewan kurban di tiap kecamatan atau DPC PKS. Rinciannya, Kecamatan Kedung kandang 5 ekor sapi dan 5 ekor kambing, Kecamatan Sukun 3 ekor sapi dan 14 ekor kambing, Kecamatan Klojen 3 ekor sapi dan 6 ekor kambing, Kecamatan Lowokwaru 6 ekor sapi dan 4 ekor kambing, Kecamatan Blimbing 3 ekor sapi dan 15 ekor kambing.

Kegiatan penyembelihan dan pendistribusian dilakukan marathon sejak Jumat, 1 September 2017 sampai Minggu, 3 September 2017. Hewan kurban di sembelih ditempat yang ditentukan dan disebarkan kepada masyarakat sekitar yang sebelumnya sudah di data oleh Panitia. Dalam kegiatan penyembelihan dan pemotongan, DPD PKS mengutus anggota Dewan Syariah DPD PKS Kota Malang untuk mengawasi dan memastikan kegiatannya sudah sesuai dengan kaidah islam.

 

Uniknya, DPC PKS yang terdiri dari DPC PKS Klojen, DPC PKS Kedungkandang, DPC PKS Lowokwaru, DPC PKS Sukun dan DPC PKS Blimbing merangkai kegiatan Idul Adha ini dengan kegiatan lain yang tidak kalah meriah. Di Lowokwaru, setelah penyembelihan hewan kurban, PKS Lowokwaru mengadakan kegiatan Tasyakuran Idul Qurban. Daging yang digunakan untuk kegiatan tersebut bukan daging kurban, melainkan berasal dari infaq dan shodaqoh kader dan simpatisan PKS. Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Djoko Purnomo ini dihadiri oleh jajaran pengurus Ranting PKS se-Lowokwaru.

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Aleg PKS Sambang Konstituen dengan Reses

Malang, 19 Desember 2018 – Bertempat di Aula SMP Taman Siswa, Jl. Tumenggung Suryo, Kota ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.