SHOPPING CART

close

Helmi Teguh Yuwana Pjs PKS Kota Malang

SK tentang perubahan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Malang keluar per Jumat (12/2) setelah Ketua DPD Choirul Amri menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang. SK itu menyebutkan PJS baru untuk DPD Kota Malang disematkan pada Helmi Teguh Yuwana yang dipilih oleh DPW di antara beberapa kandidat yang disodorkan oleh DPD Kota Malang.

Sekretaris DPD PKS Kota Malang Bambang Triyoso menyebutkan, SK DPW tanggal 6 Februari telah diterima DPD PKS Malang sejak 10 Februari kemarin. Sejak SK keluar maka status PJS ketua DPD Kota Malang beralih ke Helmi hingga proses musda wilayah digelar pada Agustus nanti.

Choirul Amri diminta untuk memilih salah satu jabatan karena larangan untuk rangkap jabatan seperti yang dicontohkan tokoh PKS lain. ”Seperti yang dicontohkan Tifatul Sembiring, dia kan memilih jadi Menteri dan melepas jabatan ketua di PKS nya karena larangan rangkap jabatan,” kata Bambang kemarin.

Nama Helmi menurut Bambang juga didapat dari proses penyaringan sebelumnya yang diawali sejak mekanisme kemunduran Choirul terjadi. Dilanjutkan melalui rapat internal dari DPD yang hasilnya disampaikan pada DPW. ”Kami menyampaikan beberapa nama ke DPW, mereka yang memutuskan siapa melalui usulan kami,” imbuhnya.

Pergantian menurut Bambang juga tidak merubah sistem dan kinerja DPD PKS di Malang. Seluruh program kerja yang telah disetujui harus tetap berjalan seperti yang direncanakan. Anggota pun menilai Helmi cukup layak untuk menjadi pengganti Amri menilik pada pengalaman sebelumnya.

”Helmi juga pernah tercatat sebagai Ketua Fraksi PKS sepanjang tahun 1999-2004 kemarin, dia juga bukan orang lama di DPD,” ujar Bambang yang juga menjabat sebagai Anggota Komisi B ini.

Sumber : www.malang-post.com

Print Friendly, PDF & Email
Tags:

0 thoughts on “Helmi Teguh Yuwana Pjs PKS Kota Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.