Home / Berita PKS Kota Malang / Hari Ini, Musda V PKS Kota Malang

Hari Ini, Musda V PKS Kota Malang

Malang, 28 Desember 2020 – Musda V PKS Kota Malang kali ini bernuansa berbeda. Selain digelar dengan konsep online (via zoom) dan offline, juga dilaksanakan ditengah ancaman covid-19 yang masih membayangi Indonesia.

Kegiatan offline yang bertempat di 101 Hotel Malang, akan diikuti oleh pengurus DPTD (Dewan Pengurus Tingkat Daerah) lama dan pengurus DPTD baru. Dimulai pukul 09.00, kegiatan Musda diawali dengan daring bersama DPP PKS yang diwakili oleh Wilda Jatijaya. Setelah itu dilanjutkan dengan koordinasi bersama DPTW (Dewan Pengurus Tingkat Wilayah) Jawa Timur yang juga baru dilantik kemaren (27/12/2020).

“Musda ini adalah puncak pengabdian pengurus PKS di Kota Malang periode 2015-2020, oleh karena itu kami ingin memberikan kesan yang bernilai kepada pengurus yang baru sekaligus pelaksana amanah untuk mengabdi kepada masyarakat Kota Malang. Oleh karena itu perlu saya sampaikan maaf sebesar-besarnya jika dalam kepengurusan 2015-2020 dalam kepemimpinan saya ada yang tidak berkenan dan kurang dalam pencapaian. Saya juga menyampaikan terimakasih sedalam-dalamnya kepada pengurus DPD PKS Kota Malang periode 2015-2020 yang telah menyediakan dirinya untuk menjadi pelayan ummat, khadimul ummah di Kota Malang ini. Semoga pengabdian panjenengan semua dicatat sebagai amal kebaikan disisi Allah SWT,” urai Ernanto Djoko Purnomo, Ketua Umum DPD PKS Kota Malang.

Selanjutnya, Djoko menambahkan “Dalam pembahasan DPTD lama, salahsatu hal esensial yang jadi pembahasan adalah soal target PKS menang dalam Pilkada, ini akan jadi concern pengurus baru dalam rangka membawa PKS lebih tinggi. Termasuk bagaimana terus menambah nilai kemanfaatan partai bagi masyarakat Kota Malang, dengan menambah porsi kepedulian dan pelayanan kepada masyarakat.”

PKS telah bertarung dalam tiga kali Pilkada di Kota Malang. Pilkada 2008 PKS mengusung Ahmad Subchan sebagai Walikota Malang, namun kalah. Dalam Pilkada 2013 PKS kembali mengusung kadernya, kali ini alm. Arif Hari Setiawan menjadi Wakil Walikota Malang. Arif HS juga kalah sebagai runner up. “Kita akan terus mencoba, sampai takdir kemenangan ada pada kita,” ujar Ernanto Djoko Purnomo Ketua Umum DPD PKS Kota Malang 2015-2020.

Pemilihan pengurus PKS Kota Malang melalui Musda merupakan akhir dari proses berjenjang dalam Pemilihan Umum Internal. “Prosesnya ada dua; bottom up dan topdown” urai Chaidar Danial Zakki, Ketua Pelaksana Musda V PKS Kota Malang. “Dalam bottom up, usulan pengurus DPTD yang baru diawali dengan usulan 10 orang penguurus DPTD baru dari tiap kader pelopor di Kota Malang. Setelah itu usulan nama-nama ini dikirimkan ke DPW PKS Jawa Timur di Surabaya, kemudian DPW membawa nama-nama tersebut ke DPP PKS di Jakarta. Jadi Pengurus DPTD ini dipilih oleh kader namun ditunjuk oleh DPP PKS,” urai Chaidar.

Pengurus DPTD baru akan diketahui pukul 11.00, setelah SK Kepengurusan dibacakan oleh Ketua Wilda Jawa Timur Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Semoga pengurus baru dapat membawa PKS lebih tinggi mengangkasa.

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Sowan Ke Kyai Marzuki Mustamar, PKS Jawa Timur dan PKS Se-Malang Raya Dibekali Wejangan Ulama

Malang – Hari Selasa tanggal 23 Maret 2021, Rombongan DPW PKS Jatim didampingi oleh pengurus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.