Home » Berita PKS Kota Malang » Di Kantor PKS, Santri Gelar Sholawat Bersama

Di Kantor PKS, Santri Gelar Sholawat Bersama

Malang, 9 September 2018 – Ada yang unik pagi ini, 9/9/2018 di Kantor PKS. Puluhan santri berkumpul sambil sholawatan bersama. Hal ini dilakukan ketika memulai kegiatan Lomba Baca Kitab Kuning di Kantor PKS.

PKS Kota Malang memang sedang punya hajat; mengadakan Lomba Baca Kitab Kuning yang merupakan rujukan pondok pesantren ahlussunnah waljamaah di seluruh Nusantara.

Ketua Umum DPD PKS Kota Malang, Ernanto Djoko mengatakan Kitab Kuning merupakan rujukan otentik santri nusantara. “Bacaan dan makna dalam Kitab Kuning ini menjadi rujukan pengambilan fatwa, baik tradisional maupun modern. Oleh karena itu, santri diwajibkan oleh para Kyai untuk dapat membaca dan memahami kandungan kitab tersebut,” urai Djoko.

Kegiatan lomba diadakan di Kantor DPD PKS Kota Malang, Jl.Joyosuko Timur Kecamatan Lowokwaru Malang. Tujuan kegiatan ini salahsatunya untuk memperingati Tahun Baru Islam. Kegiatan yang diinisiasi oleh Fraksi PKS DPR RI ini menjadi agenda rutin tahunan, dan digelar secara bertingkat dari tingkat Kota Kabupaten sampai tingkat Nasional.

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Ulang Tahun ke-21, PKS di Kota Malang Kunci Enam Kursi untuk DPRD

(Malang, 21 April 2019) – “Pada usianya ke 21, kami di DPD PKS Kota Malang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.