Home » Berita PKS Kota Malang » Aleg PKS Sambang Konstituen dengan Reses

Aleg PKS Sambang Konstituen dengan Reses

Malang, 19 Desember 2018 – Bertempat di Aula SMP Taman Siswa, Jl. Tumenggung Suryo, Kota Malang, dilaksanakan reses anggota DPRD Kota Malang, Masa Reses III Tahun 2018.
Pada reses kali ini menghadirkan Herman Ali Sadikin, ST, selaku ketua DPC PKS Blimbing dan M. Syaiful Ali Fatah, STP dari Partai Keadilan Sejahtera, Komisi B DPRD Kota Malang dan sekaligus menjabat sebagai Ketua Fraksi Hanura-PKS di DPRD Kota Malang.
Dalam pemaparannya, M. Syaiful Ali Fatah memberikan gambaran awal terkait dengan kondisi kekinian Kota Malang, terkait bidang Pendidikan, Pariwisata dan Industri. “Ada banyak potensi dan usaha masyarakat di Kota Malang, semuanya di fasilitasi oleh Pemerintah Daerah untuk mengembangkan dan menumbuhkannya.” Syaiful melanjutkan, reses merupakan salahsatu telinga dari pemerintah dalam rangka menampung aspirasi. Selain Dewan, Pemerintah Daerah memiliki atribut Musrenbang dalam rangka mendapatkan skala prioritas pembangunan.

Selain itu, Syaiful juga menjelaskan terkait dengan Fungsi Pengawasan DPRD terhadap penyelenggaraan pemerintahan daerah. Pada fungsi tersebut terdapat, pertama, Rencana kerja pemerintah daerah, kedua, kebijakan umum APBD, ketiga, Prioritas kegiatan dan plafond anggaran dan keempat adalah rancangan perda APBD.Sebagai penutup, Syaiful juga mengajak warga untuk berkunjung ke rumah rakyat dan menyampaikan aspirasinya kepada anggota dewan untuk pembangunan kota Malang.
Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Di Kantor PKS, Santri Gelar Sholawat Bersama

Malang, 9 September 2018 – Ada yang unik pagi ini, 9/9/2018 di Kantor PKS. Puluhan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.