Home / Berita PKS Kota Malang / 20 Sapi dan 30 Kambing dari PKS untuk Warga Kota Malang

20 Sapi dan 30 Kambing dari PKS untuk Warga Kota Malang

Malang, 2 Agustus 2020 – Semangat dalam menjalankan perintah agama dalam hal beribadah tidak surut dari kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di wilayah kota Malang, meski kondisinya saat ini tengah dirundung pandemi virus corona (corona virus desease/covid-19).

Hari ini, 02/08/2020 20 ekor Sapi dan 30 ekor Kambing sewilayah kota Malang di sembelih di masing-masing Kecamatan di Kota Malang kecuali DPC Blimbing.

“Di Blimbing total ada 10 kambing dan 1 sapi yang disembelih. 7 ekor kambing kami sembelih langsung, sementara 3 ekor kambing dan 1 ekor sapi kami jadikan total jadi 284 kornet (daging beku) yang akan dibagikan ke seluruh Kecamatan Blimbing pada dalam pekan depan. Saat ini sedang diproses untuk ketahanan pangan sekaligus mendukung program social distancing,” Urai Hendra Saltis Ketua DPC PKS Kecamatan Blimbing.

Sementara itu Achmad Taufiq selaku Ketua Panitia Qurban Bersama PKS 2020 menyatakan bersyukur ditengah situasi pandemi Covid-19 jajaran pengurus dan anggota PKS tetap semangat berbagi kepada masyarakat, “Ini adalah sumbangan dari keluarga besar DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKSKota Malang dan sumbangan yang lainnya,” urai Taufiq.

Hari Ahad (2 Agustus 2020) sengaja dipilih untuk melakukan penyembelihan hewan qurban secara serentak oleh keluarga besar PKS Kota Malang karena pada Ahad kebanyakan pekerja kantor dan pabrik libur sehingga penyebaran hewan qurban dapat lebih sempurna.

Ernanto Djoko Purnomo, Ketua DPD PKS Kota Malang

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Djoko Purnomo menyampaikan rasa syukurnya atas kesempatan bagi kader PKS kota Malang dalam berqurban.

“Berkurban di tengah ujian pandemi covid-19 seperti ini tentu lebih berat daripada biasanya. Dampaknya kepada kita semua, selain kendala kesehatan juga kendala ekonomi, namun kami selalu berupaya terus berbagi dan melayani. Alhamdulillah kader PKS kota Malang masih bisa berkurban sejumlah 20 Sapi dan 30 Kambing untuk meningkatkan kualitas sholih vertikal dan sholih sosial,” ungkap Ketua DPD PKS Kota Malang.

(sebagian berita disadur dari Adadimalang.com)

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Habib Salim Di Malang, Ini Kegiatannya

Malang, 20 Desember 2019 – Habib Salim Segaf Al-Jufrie mengunjungi Malang Jumat, 20 Desember 2019. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.