Home / Berita Ngalam / Ternyata ini Total Kurban PKS Kota Malang Tahun 2020, Jumlahnya Mengejutkan

Ternyata ini Total Kurban PKS Kota Malang Tahun 2020, Jumlahnya Mengejutkan

MALANG, 3 Agustus 2020 – Pandemi COVID-19 tak menyurutkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Malang untuk berbagi di momen Idul Adha tahun ini. Total sebanyak 7.500 bungkus daging kurban dibagikan kepada masyarakat oleh DPD PKS Kota Malang, Minggu (2/8/2020).
Ribuan bungkus daging ini berhasil dari hewan kurban yang dihimpun dari pengurus, anggota, kader dan simpatisan PKS Kota Malang. Total 57 hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1441 H ini. Terdiri dari 20 ekor sapi dan 37 ekor kambing dengan total senilai Rp 512 juta.
”Semua kita sembelih hari ini dan langsung kita bagikan ke masyarakat di 5 DPC PKS,” kata Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Joko Purnomo, Minggu (2/8/2020).
Pria yang kerap disapa Ustad Joko ini mengucapkan rasa syukur dan apresiasinya atas keikhlasan para pengkurban di tengah musibah pandemi global ini. Ini merupakan implementasi positif dari tauladan kita, Nabi Ibrahim AS.
”Cukup membanggakan karena bisa meneruskan dan mendapatkan banyak hikmah dari suri tauladan kita, Nabi Ibrahim AS. Walaupun dalam kondisi sulit, kita semua masih bersemangat untuk berkurban dan berkhidmat untuk masyarakat Kota Malang,” tuturnya.
Lebih lanjut, sebanyak 7.500 bungkus daging kurban yang terkumpulnini akan dibagi ke 5 DPC PKS di Kota Malang untuk kemudian disalurkan ke masyarakat. Untuk DPC Lowokwaru menyembelih 5 ekor sapi dan 21 ekor kambing. Sementara DPC Kedungkandang sebanyak 4 ekor sapi dan 7 ekor kambing.
Untuk DPC Klojen ada menyembelih 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing, DPC Sukun 4 ekor Sapi dan 1 ekor kambing dan DPC Blimbing Blimbing 2 ekor Sapi dan 6 ekor kambing.Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang Trio Agus Purwono menambahkan rasa syukur karena PKS masih diberi kesempatan untuk beribadah, beramal dan membantu masyarakat terdampak melalui kegiatan Idul Adha ini.
Semoga ini bisa berlangsung konsisten hingga kedepannya.”Kami berharap semangat Idul Adha ini bisa diimplementasikan untuk saling bahu membahu dan membantu sesama di tengah pandemi COVID-19. Semoga ini bisa berlangsung istiqomah hingga kedepannya,” ucapnya. Selain berkurban, DPD PKS juga menyalurkan bantuan kepada Pondok Yatim Salman yang berada di Jalan Raya Candi, Gasek, Karangbesuki, Sukun senilai Rp 3 Juta. Bantuan langsung diterima pimpinan Pondok, Ust. Saiful Arif.
(Sumber: Kumparan.com)
Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Penanganan Covid-19 Lamban, Fraksi PKS Minta Pemkot Malang Terus Edukasi Masyarakat

Malang, 26 Maret 2020 – Lambannya penanganan pencegahan penularan virus Corona atau Covid-19 di Kota …

2 comments

  1. Barokallah Mas dan Mbak…. Ngalam…
    Sukses selalu….

  2. Barokallah Mas dan Mbak…. Ngalam…
    Sukses selalu….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.