Home » Berita Ngalam » Horee Ada Sistem Parkir Elektronik di Malang

Horee Ada Sistem Parkir Elektronik di Malang

Ilustrasi-pemberlakuan-Sistem-Parkir-ElektronikMALANG Menyikapi minimnya pemasukan dari retribusi parkir, Pemerintah Kota Malang berencana akan membentuk Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang khusus mengawasi pengelolaan parkir. UPT tersebut menurut rencana berada di bawah Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang.

Seolah tak mau kalah dengan Bandung dan Jakarta, Pemkot Malang juga berencana memberlakukan sistem parkir berbasis elektronik atau e-parking, gagasan ini diutarakan Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji.

Diharapkan dengan penerapan parkir elektronik, sistem parkir lebih akuntabel, karena berapa lama parkir, nomor kendaraan hingga pemiliknya akan terekam semua hingga berimplikasi pada peningkatan pendapatan asli daerah dari sektor ini.

“Kenapa tidak (Pemberlakuan Sistem Parkir Elektronik. Red), di Dispenda saja sudah melakukan sistem online. Saya harapkan nanti parkir juga demikian. Kami sudah pernah studi kasus di Jakarta. Dan hasilnya penerapan parkir elektronik itu menguntungkan,” kata Sutiaji saat ditemui MALANGTIMES di Hotel Savanna, Senin (16/5/2016).

Ketika ditanya sudah sejauh mana kesiapan dari Pemkot Malang untuk memberlakukan sistem tersebut, Sutiaji mengatakan pihaknya masih perlu melakukan kajian dahulu.

“Masih dikaji, doakan saja bisa segera melakukan itu. Ini cita-cita awal kami bersama Pak Wali saat pertama menjabat,” ucapnya.

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Support Para Kyai untuk Abah Syamsul Mahmud

  Malang, 18 juni 2018 – Support para Kyai kepada Calon Wakil Walikota pendamping Abah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.