Home » Berita Ngalam » Awas! 31 Juli 2016 Malang Macet

Awas! 31 Juli 2016 Malang Macet

walikota malang abah anton adipura kencana 2016Malang, 28/7/2016 – Warga Kota Malang khususnya Abah Anton selaku Walikota tentu bangga dengan raihan penghargaan Adipura Kencana yang diperoleh Kota Malang. Penghargaan tersebut diserahkan pada puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia 2016 yang dilaksanakan di halaman Istana Kesultanan Siak Sri Indragiri dihadiri langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya Bakar, Jumat  (22/7).

Adipura Kirana adalah suatu kategori penilaian Adipura yang diberikan kepada kota-kota yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi melalui trade, tourism, dan investment (TTI) berbasis pengelolaan lingkungan hidup. Sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan.

Menurut Menteri Lingkungan Hidup RI, Siti Nurbaya Bakar, pemberian penghargaan tersebut merupakan salah satu bentuk apresiasi yang diberikan pemerintah kepada penggiat lingkungan dan kabupaten/kota di Indonesia yang sukses dan terus berjuang untuk mengelola kebersihan lingkungannya melalui inovasi-inovasi yang kreatif.

Atas raihan penghargaan Adipura Kirana, Walikota Malang H. Moch. Anton tak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh elemen masyarakat (Kota Malang) atas partisipasinya dalam menjaga kebersihan dan lingkungan di Kota Malang. “Tanpa peran serta aktif masyarakat Kota Malang, Piala Adipura Kirana tidak akan sampai ke Kota Malang,” ujar Abah Anton, demikian Walikota Malang itu kerap disapa.

Macet Tanggal 31 Juli 2016

Sejak senin 24/07/2016 yang lalu santer beredar kabar bahwa Pemerintah Kota Malang bersama masyarakat akan melakukan pawai keliling Kota Malang. Pawai ini rencananya dilaksanakan pada hari Ahad 31 Juli 2016. Dengan demikian dapat dipastikan Kota Malang akan kembali macet pada hari tersebut. Apalagi, tempat starting acara di Jalan Idjen yang pada hari Ahad selalu dilaksanakan acara Car Free Day. Ini release rute pawai yang kami terima (Kirab Adipura 2016) :
Start : Jl. Ijen / Simpang Balapan – Jl. Bandung – Jl. Veteran – Jl. Sumbersari – Jl. Mayjen Haryono – Jl. Sukarno Hatta – Jl. Borobudur – Jl. A. Yani – Jl. S. Parman – Jl. Letjen Sutoyo – Jl. Jagung Suprapto – Jl. Basuki Rahmad – lingkar Jl. Merdeka – Jl. Kauman – Jl. Arif Margono – Jl. S. Supriyadi – Jl. Satsui Tubun – Gadang – Jl. Kol. Sugiono – Jl. Laks. Martadinata – Jl. Gatot Subroto – Jl. Trunojoyo – Jl. Kertanegara – Finish di Depan DPRD Kota Malang.

Pelaksanaan :
Minggu, 31/07/2016
Disadur dari http://malangkota.go.id/dengan sebagian diedit Redaksi

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Data Masuk 90%, Ini Urutan Perolehan Kursi untuk DPR RI di Malang Raya

Malang, 24 April 2019 – Ketua Daerah Dakwah (DD) Malang Raya PKS Muhammad Chaerul K ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.