Home » Berita DPC & DPRa » Tentang Kurban PKS di Lowokwaru

Tentang Kurban PKS di Lowokwaru

kurban-pks-kota-malang-11Malang, 20/09/2016 – Pagi itu masih pukul 07.00. Pemuda itu sudah hilir-mudik. Sesekali masuk kedalam rumah, dilain waktu ia duduk di bawah terop, memastikan persiapan sudah baik dan lancar. Sekelebat, ia melihat jam tangannya. Waktu sudah mendekati jam 7.30 tapi tukang jagal belum datang. Ia gelisah. Ditanyainya penanggungjawab jagal, ditanyainya penanggungjawab pembersih daging dan jeroan. “Aman Pak, semua terkendali,” rekan-rekannya menyahut.

Lelaki paruh baya itu adalah Gilang Ramadhan, tapi beliau bukan drummer yang terkenal itu. Beliau adalah Ketua DPC PKS Lowokwaru. Sudah tiga hari ini ia hilir-mudik memastikan kesiapan panitia Idul Adha, mensurvei bakal hewan kurban, sampai memeriksa kelengkapan panitia. Parang, pisau daging, sampai plastik wrap untuk kemasan. Lowokwaru tahun ini mendapatkan amanah menyalurkan 6 sapi untuk kurban. Perolehan sapi terbanyak dari tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: PKS Kots Malang Sembelih 30 Sapi

Pukul 08.00 penyembelihan sudah dimulai. Panitia sudah datang dan lengkap. Panitia kurban di PKS Lowokwaru – sabagaimana di DPC PKS lainnya di Kota Malang – adalah anak muda berumur tidak lebih dari 35 tahun. Tradisi ini sudah lumrah di partai dakwah ini. Bapak-bapak dari Ranting PKS (DPRa) juga berdatangan. Gilang mulai sumringah ketika sapi pertama sudah selesai disembelih yang artinya semua divisi panitia mulai bergerak. PKS Lowokwaru mempekerjakan orang khusus untuk menyembelih hewan kurban. “Mereka kami datangkan supaya hewan kurban cepat penyembelihannya dan hewan-hewan tidak merasakan sakit seperti hadist Rasulullah,” pungkas Gilang.

Menjelang siang prosesi penyembelihan dan pengepakan sudah selesai. Wajah-wajah lelah namun gembira menghiasi panitia. Hanya yang pernah menjadi tim penyembelih dan pemotong daging kurban yang bisa merasakan kebahagiaan itu. Tugas Gilang selanjutnya adalah memastikan daging-daging kurban tersebut sampai ke tangan pekurban dan masyarakat sekitar. Tim transportasi sudah siap. Menjelang malam, seluruh prosesi sudah lengkap. Lelah terobati dengan wajah-wajah sumringah penerima daging kurban. Sampai jumpa tahun depan, doakan kami tetap amanah.

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Tercyduk: Ini Kegiatan Rutin PKS Lowokwaru

Malang, 17/11/2017 – DPC PKS Lowokwaru rupanya punya kegiatan rutin menyapa Warga Kota Malang khususnya ...

2 comments

  1. rencanakan kurban anda dengan tabungan kurban inshaAllah akan mempermudah para perkurban untuk mempunyai hewan kurban pada saat akan berkurban di hari raya idul adha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.