Home / Berita DPC & DPRa / Laris Manis, Paket Sembako dari PKS Habis dalam Hitungan Menit

Laris Manis, Paket Sembako dari PKS Habis dalam Hitungan Menit

Malang, 11 Mei 2020 – Prihatin dengan kondisi terkini masyarakat, DPC PKS Kecamatan Sukun Kota Malang turun ke jalan membagikan sembako kepada masyarakat di Kota Malang, khususnya Kecamatan Sukun yang terdampak Covid-19. Bertempat di Jl. Raya Kebonsari no. 18 yang sekaligus merupakan depan Kantor DPC PKS Kecamatan Sukun, kegiatan yang dimulai pukul 16.30 ini rmai diikuti oleh masyarakat.

Ketua Pelaksana Kegiatan Bagi Sembako, Abrar menjelaskan bahwa pemberian sembako ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 seperti ojek online, tukang ojek, dan warga sekitar. “Konsep kegiatan kita take away, jadi warga yang melintas boleh mengambil satu paket sembako yang tersedia. Satu kendaraan maksimal satu paket sembako,” ujar Abrar.

Selain membagikan Sembako dengan konsep take away, DPC PKS Kecamatan Sukun Kota Malang juga memberikan bantuan lain kepada masyarakat Kota Malang, dengan cara mengantarkannya door to door. “Kami juga memberikan bantuan lain kepada keluarga terdampak, seperti orang tua, mereka kan tidak bisa kemana-mana, apalagi ke jalan raya , maka tim kami yang sudah mendata, akan mendatangi rumah-rumah tersebut untuk kemudian memberikan bantuan. Ada lima konsentrasi di Kota Malang yang kita sasar, semuanya berbasis DPC atau Kecamata. Tidak banyak memang, karena alokasi dana yang kami belanjakan merupakan sumbangan kader-kader PKS dan simpatisan PKS sendiri, tapi kami ingin membantu,” kata Abrar di lokasi kegiatan Minggu (10/5/2020).

“Di Kecamatan Sukun, sore ini kami membagikan hanya 100 paket, dan melihat antusiasme warga hari ini, kita sedang pertimbangkan apakah perlu diadakan lagi kegiatan serupa untuk membantu masyararakat. Anda lihat, tidak sampai 15 menit paketnya sudah habis diserbu masyarakat,” urai Abrar.

Sementara itu, salah satu warga yang melintas dan menerima sembako, Rani mengaku senang dengan aksi kepedulian Partai Keadilan Sejahtera di tengah pandemi Covid-19. “Alhamdulillah kami turut merasa senang karena ada yang peduli dengan kami atas dampak dari virus Covid 19 ini, semoga teman-teman PKS yang peduli dengan kami diberikan banyak rezeki dan sehat selalu,” lanjutnya. Rani saat ini sedang mencari pekerjaan pengganti karena baru saja diberhentikan oleh perusahaan tempat ia bekerja.

Sementara itu, dari Fraksi PKS DPRD Kota Malang beredar kabar, bahwa bantuan tunai kepada masyarakat terdampak yang disalurkan melalui PT POS Indonesia akan mulai disalurkan hari ini (11/05/2020). “Kita akan kawal, disetiap kelurahan kita kawal, terutama teman-teman Anggota DPRD Kota Malang dari PKS sudah bersepakat akan turun sampai ke Kelurahan,” ujar Rokhmat,S.Sos, Anggota DPRD Kota Malang. “Apalagi beredar kabar bahwa terdapat kesalahan data penyaluran dari Pemerintah Pusat, dimana Pemerintah Pusat memakai data penerima Bansos 2019 yang saat ini sebagiannya sudah meninggal dunia.

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Ada Kerja Bakti di DPC PKS Lowokwaru

Malang, 8 Mei 2018 – Pagi Ahad sejumlah pengurus dan simpatisan PKS Kecamatan Lowokwaru berkumpul. Tidak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.